Pages

Senin, 15 Juni 2015

Mulailah dengan Sebuah Blog

Ada puluhan cara untuk bisa mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah bisa dengan blog. Ya blog bisa memberikan kita pemasukan yang lumayan, lalu bagaimana caranya?
1.       Pertama-tama tentukanlah apa tema yang spesifik untuk blog yang akan kamu buat, harus se spesifik mungkin. Contoh blog ini temanya adalah bagaimana cara untuk berbisnis online dari nol hingga menjadi milyaran. Menentukan tema bisa dari hal apa yang kamu sukai atau kamu kuasai, misalnya kamu suka dengan sepakbola, kamu bisa buat blog yang berisi informasi tentang sepakbola, atau kamu suka sekali dengan makan, kamu bisa membuat blog tentang makanan. Di blogmu itu nanti kamu bahas semua seluk beluk tentang makanan.

2.       Kedua lakukan riset kata kunci di google adwords, cara menggunakan google adwords sudah kami jelaskan pada fanpage kami anda bisa melihatnya disini sebelumnya, anda bisa membacanya disini. Contohnya seperti blog ini memiliki tema tentang bisnis online dan cara berbisnis online, lalu kami masukkan dua kata kunci yaitu “bisnis online” dan “cara bisnis Online” dan hasilnya saya mendapatkan “cara bisnis online” keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari, lalu kita putuskan untuk cara bisnis online menjadi alamat blog kita, tapi berhubung cara bisnis online sudah ada yang sudah menggunakannya, maka kita putuskan untuk menambahkan kata milyaran pada akhirnya.


3.       Lalu buatlah blog dengan keyword yang sudah kita riset tadi menjadi alamat blog kita. Buat juga deskripsi blognya, deskripsi ini penting karena akan berpengaruh pada pencarian di search engine, buat deskripsi yang mengandung kata kunci tadi.

4.       Isilah blogmu secara rutin dan konsisten setiap harinya sesuai tema yang telah ditentukan tadi. Inilah pekerjaan yang paling sulit, yaitu kita harus selalu konsisten untuk mengisi blog kita. Kadang inspirasi itu sulit di dapatkan, saran saya agar perbanyak pengetahuanmu tentang tema blogmu dengan membaca buku, menonton video-video yang berkaitan, dan jika inspirasi datang tiba-tiba segera catat di buku catatan atau di note hape kamu.

5.       Lalu pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan uangya? Cara mendapatkan uang dari blog gampang banget, kamu bisa mendaftarkan blog kamu di google adsense, atau kamu bisa menawarkan review produk untuk produk yang seusai dengan konten dan tema blogmu, atau juga bisa dengan memasarkan produk yang sesuai dengan konten atau tema blog kamu. Intinya kamu harus konsisten membangun konten secara terus menerus yang sesuai dengan tema blog kamu, ingat ya konsisten!

Selamat mencoba dan Praktekkan! J

Tidak ada komentar :

Posting Komentar