Pages

Selasa, 24 November 2015

saya bodoh saya lemah, jangan ulangi kesalahan saya!

Dulu awalnya saya tertarik ke dunia bisnis online karena tergiur dengan kemudahan mendapatkan uangnya, karena tergiur dengan kemudahan untuk tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan sejumlah uang. dan apa yang terjadi setelah saya terjun ke dunia bisnis online? ternyata kemudahan yang saya bayangkan yang berada di imajinasi saya itu tidak terjadi sama sekali. saya harus menghadapi kenyataan betapa sulitnya untuk mendatangkan pembeli pertama, bahkan saya baru mendapat pembeli pertama setelah dua bulan bisnis online itu saya jalankan. dan setelah saya pikir dan telaah lagi, saya tidak mendapatkan kemudahan yang saya bayangkan karena saya melakukan banyak kesalahan, saya berniat untuk membagi kesalahan saya dalam tulisan ini agar tidak ada lagi yang mengkuti kesalahan saya, lalu apa saja kesalahan saya? check this out:

1. Saya Tidak Konsisten
Awal saya membangun bisnis online saya banyak menyepelekan dan menunda apa yang seharusnya saya kerjakan, contoh hari ini saya harus sharing di twitter tapi saya malah menundanya dan berkata dalam hati saya "ah ntar aja sharingnya gampang kok tinggal ngetweet doang". dan terkadang saya rajin bener dalam satu hari, tapi itu hanya berlaku satu hari tidak berlanjut ke hari berikutnya hehe, jangan diikuti ya ini contoh yang buruk.

2. Saya kelamaan mikir
suatu hari saya pernah berpikir untuk masang iklan melalui buzzer di instagaram, tetapi saya lebih lama mikirnya dan akhirnya tidak jadi saya beriklan, dan uang yang seharusnya untuk beriklan saya malah gunakan untuk hal yang tidak penting. Jadi pebisnis online itu hajar aja mau iklan dimana aja jangan kelamaan mikir, nanti setelah iklan baru kita tes ukur di wadah iklan yang mana paling banyak konversinya dan terus kita lanjutkan beriklan disana sambil mencari cara baru untuk menambah omzet kita

3. saya tidak disiplin
Pada malam hari selesai saya membaca sebuah artikel bagaimana cara agar kita tidak menunda pekerjaan saya langsung membuat sebuah To Do list atau apa yang harus saya lakukan besok, malamnya saya buat tidak ada masalah yang jadi masalah keesokan harinya banyak yang saya tidak tepati atau saya tidak disiplin dengan jadwal yang saya buat sendiri, jadinya pekerjaan yang harusnya selesai 1 hari jadi selesai 3 hari akibat saya tidak disiplin tersebut.

Jadi buat kamu yang ingin mulai berbisnis online jangan menyepelekanlah, dan jangan menunda-menunda apa yang seharusnya kamu lakukan. Bisnis online itu memang mudah tapi jangan di remehkan karena akan menjadi sulit jika kita kebanyakan menunda-nunda pekerjaan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar