Pages

Kamis, 11 Juni 2015

Yuk Bisnis Online!

Ada yang masih belum mulai bisnis online? Kenapa?
Saya kasih tau fakta tentang dunia internet ya agar kamu tau potensi besarnya.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan hasil risetnya bahwa dari 252 juta penduduk Indonesia (sensus tahun 2014), 88,1 juta diantaranya (sampai akhir 2014) atau 34,9% dari seluruh pendudk Indonesia sudah “melek” internet! Dan angka ini akan terus melonjak semakin bertambah, dan sudah menjadi salah satu angka terbesar di dunia.
Nah apakah arti angka 88 juta itu untukmu? Apakah Cuma sebuah angka tanpa arti? Atau kamu melihat potensi market yang besar? Itu tergantung padamu!
Buat kamu yang menganggap angka 88 juta tidak ada artinya stop baca tulisan ini sampai disini! Tapi buat kamu yang menganggap angka 88 juta itu adalah potensi market yang besar lanjutkan membaca tulisan ini!
Lalu pertanyaannya bagaimana kita menjadikan angka 88 juta itu menguntungkan bagi kita? Gampang saja yaitu dengan berbisnis online!
Kemudian ada pertanyaan lagi, mau mulai bisnis online dari mana? Jika bingung mau mulai dari mana, izinkan saya bertanya kepada Anda, apa yang menjadi hobi Anda? Apa passion Anda?
Contoh sekarang kita anggap passion kita tentang sepakbola, ini contoh saja ya.
Oke lalu pertama-pertama search produk yang akan kamu jual, ada ribuan produk di internet kamu tinggal mencari saja. Cari di marketplace seperti tokopedeia, olx, bukalapak, dll. Tapi saran saya sih di tokopedia aja yang gold merchant yang sudah pasti aman. Cari produk yang paling banyak penjualannya di tokopedia tersebut.ingat ya produknya tentang sepakbola.
Setelah itu buat fanpage tentang sepakbola, jangan langsung jualan karena orang tidak suka dijualin tapi orang lebih suka menerima informasi atau cerita. Buat konten tentang sepakbola secara konsisten, misalnya sekarang kan kompetisi lagi banyak yang libur, bursa transfer pemain lagi rame, nah itu kamu isi kontennya dengan bursa transfer pemain, harus kamu update perkembangannya setiap ada transfer pemain, tanpa sadar lama-lama orang-orang akan menngecek fanpagemu jika mau tahu update tentang transfer pemain.setelah sharing lalu mulailah menjual, jangan terlalu sering perbandingannya ya 80% sharing, dan 20% menjual, atau kalau kamu bisa copywriting bisa sharing sekaligus menjual kan. Nanti kita juga akan bahas copyriting di blog, dan fanpage kami!
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar