Pages

Kamis, 18 Juni 2015

Berkah Ramdhan

Dalam bulan Ramdhan berkah berlimpah bukan saja hanya untuk urusan akhirat tapi juga berkah untuk urusan dunia. Rezeki banyak bertebaran, dan Allah cukupkan rezeki kita untuk berbuka, jadi sudah nyiapin strategi untuk nambah omset di bulan ramdhan? Atau kamu belum mulai bisnis online juga? Jangan Cuma jadi penonton orang-orang yang memanfaatkan bulan ramdhan sebagai tambahan penghasilan. Bukankan mencari nafkah untuk keluarga itu juga ibadah wajib? Bukankah ibadah wajib itu pada saat bulan Ramdhan di bayar dengan pahala berlipat ganda?

Ramdhan juga bisa jadi momentum yang tepat untuk kamu buka usaha, usaha online maupun offline, namun yang kita bahas yang online saja. Jika pada saat Ramdhan kamu masih bingung mau jualan apa, itu asli keterlaluan banget. Coba liat peluang sekitar, apa aja yang dibutuhin orang pada saat Ramdhan? Coba mikir dulu, udah dapet apa yang mau dijual? Banyak banget loh yang bisa kamu jual, contoh, orang tiap malem taraweh, mereka perlu baju koko, sarung, peci dan sandal, nah dari itu aja kamu udah dapet banyak barang tinggal pilih, atau kamu bisa jual paketan semua itu, atau kamu Cuma mau pilih salah satu, ya coba aja posting dulu gambar peci, sarung, baju koko di facebookmu lalu liat gambar mana yang mendapat respon terbaik, dan jadikan itu sebagai barang yang akan kamu jual.


Oke setalah ada barang sekarang kita pikirin bagaimana cara menjualnya. Misalkan barang yang kamu pilih tadi adalah baju koko, nah baju koko tentu target pasarnya adalah laki-laki muslim kan? Nah coba pikir kira-kira grup atau fanpage apa di facebook yang aggotanya itu laki-laki muslim? Coba cari likers fanpage atau grup yang di handle oleh ustad-ustad yang terkenal di indonesia, atau kasarnya yang sering masuk tv lah. Pencarian terakhir yang saya dapat adalah fanpagenya ustadz felix siauw yang paling banyak masanya yaitu sekitar 2,7 likers. Untuk fanpage kamu bisa add orang yang menyukai postingan dari fanpage tersebut. 

Oo ya sehari jangan terlalu banyak yang kamu add nanti akun facebookmu bisa kena banned, privasi facebook sekarang lebih ketat.

Setelah semua di add, jangan langsung posting kata-kata yang terlihat seperti jualan, contohnya seperti ini: Baju Koko bagus Harga Rp 165.000 yang minat inbox, yakin deh sampe selese Ramdhan kalo kamu postingnya kayak gitu ya susah lakunya. Contoh yang bisa buat persentase lakunya lebih besar “saat ini kita telah memasuki bulan Ramdhan, saatnya berlomba-lomba untuk mencari rido dan berkahnya di bulan ini. Untuk mengejar ridhoNya dan Berkahnya kita harus mempersembahkan amalan yang terbaik dan tampilan yang terbaik, akan sangat tidak etis kan kalau kita bertemu sang pencipta dengan pakaian yang ala kadarnya, yang sudah usang. Tapi jika kita bertemu dengan manusia lainnya kita memakai pakaian yang bagus dan rapi. Seharusnya kepada Pencipta pakaian kita bisa lebih bagus dan rapai lagi dibandingkan dengan bertemu manusia. Baju bagus tidak harus baru, namun tidak ada salahnya untuk membeli baju baru selama kita mampu dan selama niat kita untuk ibadah tidak ada masalah, untuk itu siapkan amalanmu dan juga tampilanmu.”  Lalu posting gambar produkmu yang udah ada contact personnya, ushakan gambarnya bagus ya, kalau pake model cari mode yang ganteng. Ya jadi seperti itu contohnya jangan keliatan menjual banget orang gak suka, tapi orang suka di ceritain dan diingetin, dengan kalimat tadi secara gak langsung kita mengingatkan mereka untuk memparcantik tampilan dirinya di hadapan Allah SWT.


Ilmu ini tidak akan jadi apa-apa jika kamu hanya baca, coba kamu praktekkan! Dan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amalan bertambah dan rzeki kita semua bertambah. Amiinn.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar