Pages

Kamis, 25 Juni 2015

Kenapa Harus Membuka Toko Online?

Dengan kemajuan teknologi internet, saat ini membeli barang melalui toko online di internet sudah bukan merupakan hal yang baru. Berbagai kemudahan ditawarkan ketika membeli barang melalui toko online. Dengan hanya mengandalkan komputer atau smartphone saja, seseorang bisa mencari barang yang diinginkan, dan membelinya dengan instan.

Sebagai seorang yang bisa melihat peluang, maka kita harus melihat dari arah sebaliknya. Yaitu ketika sebuah trend sedang bergerak menuju ke online shopping, maka kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapat pendapatan tambahan melalui internet.

Pertanyaannya "mengapa harus Toko Online?"


1. Murah. Membuat toko online cenderung membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan membuat toko offline. Selain biaya membuka toko kamu juga harus menyewa pegawai yang akan menjaga toko kamu selama toko tersebut buka. Dengan toko online, sistem order sudah bisa dibantu oleh teknologi, sehingga customer bisa berbelanja tanpa harus ada kehadiran Pegawai tersebut.
2. 24/7. Terbuka untuk konsumen 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Toko Online tidak pernah tutup.
3. Bisa Diakses Dari Mana Saja, Potensi customer jauh lebih luas. Selama ada internet, customer bisa berkunjung ke toko anda.
4. Pre and post sales. Anda bisa membuat sebuah sistem untuk mengedukasi konsumen tentang produk Anda sebelum mereka membeli, dan memberikan dukungan atau meminta testimonial setelah mereka membeli.
5. Sangat nudah mendatangkan customer dibandngkan dengan toko offline. Dengan strategi tertentu anda bisa dengan mudah mendatangkan customer (baca:traffic) ke toko online Anda secara terus menerus. Dan apabila customer menyukai berbelanja di tempat Anda, maka Anda bisa meningkatkan budget dari iklan di sistem Anda untuk mendatangkan customer lebih banyak lagi.
6. Tidak perlu punya barang. Dengan toko offline. Anda harus memiliki stock yang banyak sehingga orang yang datang ke toko Anda bisa memilih produk dengan leluasa, kalau toko anda kosong orang juga tidak akan berminat untuk datang ke toko Anda, Sementara di toko online, Anda bisa menggunakan sistem dropsip, dimana Anda tidak memiliki barang, dan hanya menunjukkan foto barang tersebut. Kalau customer memesan barulah Anda melakukan order kepada supplier Anda, dan supplier Anda mengirimkan produk yang dupesan tersebut langsung ke customer Anda.

Lalu dimana kita bisa menemukan produk yang bis dijual di toko online kita? Ada banyak bahkan jutaan produk di internet, anda tinggal mengetik kata kunci produk apa yang Anda mau jual. Jangan malas mencari!

Sekian semoga bermanfaat dan selamat praktek!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar