Pages

Minggu, 29 November 2015

Apa yang Harus Kita Pelajari di Awal Berbisnis Online?

Sederhananya bisnis online itu adalah membangun audience dengan kesamaan entah itu hobi atau apapun, kemudian menjuak produk kepada audience yang kita bangun. Contoh kita membangun audience yang menyukai sepak bola maka kita akan menjual barang-barang yang ada hubungannya dengan sepak bola. Secara sederhana sih seperti itu.

Namun menurut saya bisnis online lebih dari itu, bisnis online adalah sarana atau kendaraan kita menuju tujuan kita. Misalkan tujuan saya adalah untuk menghajikan orang tua nah bisnis online itu adalah jalan bagi saya untuk menghajikan orang tua saya. Bisnis online menurut saya adalah hal yang kompleks, karena sepertinya semua materi tentang bisnis online itu berkaitan. Seperti promosi website, sales letter, deskripsi produk, foto produk, masing-masing memiliki ilmu tersendiri dan ilmu-ilmu itu sepertinya saling berkaitan, tidak  bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Namun akankah kita mempelajari semua hal tersebut? jika kita mempelajari semua hal tersebut pasti membutuhkan waktu yang sangat lama, sementara dalam bisnis waktu itu adalah uang, jika bisnis kita tidak segera menghasilkan uang maka bisnis tersebut akan memakan uang kita. Jadi apa yang harus kita pelajari?


Pelajari hal-hal yang menghasilkan uang, nah apakah itu? Pada saat awal bisnis online fokuslah kepada dua hal yaitu mendatangkan trafic dan copywriting. Traffic adalah orang-orang yang berkunjung ke toko online kita, entah itu di facbook, instagram, website atau apapun tempat anda berjualan sekarang. Logika sederhanya jika tidak ada yang lihat produk kita siapa yang akan membeli? lalu bagaimana cara mendatangkan traffic? Gampang pakai traffic berbayar seperti fb ads, google adwords, atau menggunakan jasa buzzer. Setelah mendatangkan traffic lalu ubahlah traffic yang datang tersebut menjadi pembeli dengan copywriting. Apa itu copywriting? Copywriting terjemahan absurdnya adalah seni bagaimana membuat seseorang ingin beli sebuah produk hanya dengan sebuah tulisan, cara belajar copywriting yang cepat dengan copy paste saja, tapi copy pastenya ditulis ulang jangan seperti biasa. Ingat ya di tulis ulang. Caranya cari copywriting yang mirip dengan produk yang kamu jual lalu tulis ulang copywritingnya dengan menyesuaikan gaya bahasanya dengan gaya bahasa audience kita.

Sambil copy paste belajarlah copywirting dari ahlinya, sekarang sudah banyak buku-buku yang membahas copywriting, atau pun video-video webinar seperti di link ini >> http://yuk.bi/t2014c

Intinya adalah praktek dan dilakukan terus berulang-ulang dan jangan lupa test ukur. Sekian semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ya hehe.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar