Pages

Sabtu, 27 Juni 2015

Tips Trik Berbisnis Online

Mily rasa sudah banyak blog atau artikel yang memberikan tips dan trik bagaimana cara berbisnis online, namun sudahkah teman Mily melakukannya? Jika belum apa yang membuat teman Mily sangat susah untuk memulainya? Modal? klasik banget, sudah banyak cara bagaimana memulai bisnis online dengan sedikit modal, bahkan dengan modal laptop dan modem pun teman Mily bisa mulai berbisnis online, kalau tidak punya laptop dan modem, warnet kan masih ada. Jadi jangan batasi diri dengan alasan-alasan yang kita buat.

Mulai dari yang teman Mily bisa, mulai dari yang kecil, mulai dari sekarang.

Jika teman Mily belum pernah berbisnis online sebelumnya, maka mulailah dari apa yang teman mily bisa, jangan muluk-muluk untuk membuat business plan atau rencana bisnis yang bagus, jangan dulu mikir modal yang besar hingga puluhan juta rupiah, mulai saja dulu bagaimana menjual barang secara online.

Mulai dari yang kecil, kalau baru mulai jangan langsung mau bisnisnya besar, sabar butuh proses. Karena bisnis yang besar dimulai dari bisnis yang kecil. Mulai saja dari menjadi reseller atau dropshiper modal yang dibuuhin minim banget gak sampai jutaan malah. Namun menjadi reseller dan dropshiper juga jangan selamanya belajar untuk menjadi business owner, sisihkan keuntungan yang teman Mily peroleh dari menjadi reseller dan dropshiper untuk membuat produk sendiri.



Mulai dari sekarang, teman Mily semua pasti sudah tau, bahwa musuh terbesar yang dialami seseorang untuk memulai bisnis adalah alasan dan penundaan. Alasan dan penundaan ini berhubungan, jika kita menemui alasan untuk membuka bisnis, entah alasan modal lah, alasan tidak bisalah, alasan ragu lah, alasan-alasan lainnya pokoknya banyak banget alasan yang kita buat-buat. Setelah beralasan kita jadui menunda, menunda untuk membuka bisnis karena alasan tadi tersebut. Dua hal tersebut lah yang menjadikan kita gagal sebelum berperang. Coba mulai sekarang ganti alasan-alasan itu menjadi solusi, berhenti memikirkan alasan tapi mulai memikirkan solusi, dan yang terpenting jangan kelamaan mikir, udah take action aja dulu kalo baru awal mah, nanti kita pikirkan sambil jalan kalau udah dimulai.

Jadi renungkan ketiga hal di atas jika kita ingin segera memulai bisnis online. Sebenarnya kita bukan tidak mampu atau tidak bisa, tapi kita tidak mau dan tidak sungguh-sungguh untuk berbisnis!

Sekian tulisan Mily kali ini semoga bermanfaat untuk semua teman Mily yang membacanya. O iya jika ada pertanyaan tulis aja di kolom komentar ya nanti Mily jawab pertanyaannya :). See u!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar