Pages

Minggu, 28 Juni 2015

Membangun Bisnis Online Terpercaya

Untuk mendapatkan banjir orderan dan banjir transferan hehe sebuah onlineshop haruslah terpercaya, karena konsumen tidak bodoh menyerahkan uangnya begitu saja kepada onlineshop yang tidak mereka percayai. Untuk onlineshop yang baru bagaimana caranya agar cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen? Tenagn Mily akan bahas 6 tips membangun Bisnis Online yang Terpercaya.

1. Pastikan produk kita berkualitaas
Ini adalah menurut Mily yang paling penting, kenapa? Karena percuma marketing atau pemasaran produkmu sebagus apapun jika produknya tidak berkualitas maka tidak akan ada lagi yang mau membeli, mereka sudah kapok karena produknya tidak berkualitas. Jadi sebelum meluncurkan produk pastikan kuaitasnya dulu, testing produkmu ke teman-teman atau keluarga untuk mendapatkan feedback. Jika produkmu makanan pastikan makanannya enak dan ngangenin, ingat ya harus ngangenin, jika produkmu kaos atau baju pastikan juga bahannya awet warnanya tidak luntur, dan nyaman dipakai. Intinya pastikan produknya wow.

2.Buatlah promo menarik atau harga murah
Siapa yang tidak suka diskon? Promo? Tentu semua orang akan suka apalagi jika target pasarnya adalah perempuan atau wanita beuh pasti jadi rebutan dan tuh. Produk berkualitas ditambah dengan promo yang menarik atau harga murah, siapa cobak yang tidak tertarik membelinya? Promo menarik misalnya: diskon sesuai umur, kalau umurnya 99 tahun, diskonnya juga 99%. Tuangkan semua kreativitas untuk membuat promo menarik. Tapi jangan terus-terusan memberikan promo atau harga murah ingat kita bisnis cari untung dan berkah bukan cari rugi hehe, berikan promo pada saat awal-awal saja untuk menarik target pasar, dan menciptakan pengalaman membeli. Jika produknya tadi berkualitas pasti mereka tidak akan sungkan membeli lagi jika harganya sudah naik.

3. Berikan pelayanan yang mengesankan
Produk berkualitas, promo menarik, dan pelayanan yang mengesankan pasti akan membuat konsumen untuk ketagihan order. Jadi jangan jutek saat melayani pelanggan, berikan juga emotikon seperti :) :D ^-^ yang bisa membuat konsumen merasa nyaman dan tidak sungkan-sungkan untuk transfer uangnya hehe.

4. Berikan kemudahan dalam pembayaran
Berikan pilihan rekening pada bank-bank besar atau yang terkenal, atau kasarnya yang ada iklannya di tivi lah seperti mandiri dan BCA, menurut Mily onlineshop wajib punya dua akun di kedua bank tersebut. Jangan memberikan nomor rekening bank yang tidak diketahui atau hanya ada di suatu daerah dan tidak punya cabang di seluruh indonesia, karena ini akan menyulitkan konsumen, dan biasanya konsumen tidak mau ribet-ribet mereka hanya ingin yang praktis.

5. Kumpulkan testimoni dari pembeli
Jika langkah 1-4 sudah dilakukan dan kita sudah memiliki sejumlah pembeli, testimoni tanpa diminta pasti akan datang sendiri, namun tidak ada salahnya jika kita juga meminta testimoni dari pembeli, tapi jangan memaksa ya karena testimoni yang nyeplos itu jauh lebih berdampak dari pada testimoni yang dipaksakan.

6. Pajang testimoni dari pembeli

Memajang testimoni adalah cara marketing paling kuno tapi masih berdampak bagus untuk bisnis, apalagi bisnis online, karena orang lebih percaya jika ada rekomendasi dari orang lain yang pernah beli.

Membangun kepercayaan konsumen tidak bisa kta lakukan dalam 1 atau dua hari tapi butuh kekonsistenan dan ketekunan. Untuk itu jangan malas jika ingin membangun bisnis online yang terpercaya dan memberikan hasil yang MILYARAN.

Selamat memparaktekkan!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar