Pages

Sabtu, 04 Juli 2015

Cara Memilih Supplier

Halo-halo ketemu lagi sama Mily. Sudah lama banget ya gak ngepost artikel disini hehe. Mily minta maaf ya kepada semua teman Mily karena kemarin Mily ada beberapa urusan yang harus diselesaikan hehe. Oke untuk yang kangen dikasi tips bisnis online sama Mily sekarang kangen kalian bakal terobati haha. Langsung aja lahap dan praktikkan tulisan Mily ini.

Kemarin-kemarin Mily sudah bahas cara untuk memulai bisnis online. Salah satunya yaitu dengan menjadi reseller dan dropshiper untuk mempraktikkan ilmu-ilmu bisnis yang kita punya, belajar menjual produk, dan untuk tau apa dan produk yang bagaimana yang diinginkan konsumen. Nah menjadi reseller dan dropshiper juga ada kendalanya, yaitu bagaimana memilih supplier yang bagus, yang fast respons, dan yang paling penting tidak menipu.


Pada tulisan ini Mily coba ulas bagaimana cara memilih supplier yang tepat dan bagus, cekidot:
1.       Sebelum memutuskan menjadi supplier dan dropshiper ada baiknya kita melakukan order dulu kepada supplier tersebut, lihat bagaimana responnya cepat atau tidak, pelayanannya juga ramah atau jutek, produknya nyampe gak kalo nyampe cepet atau tidak nyampenya, dan kita bisa tau juga produknya berkualitas atau tidak. oke jika seperti itu kita akan membutuhkan waktu yang relatif agak lama, berdasar pengalaman Mily sih, Mily milih supplier yang sudah ada testimoninya atau yang direkomendasikan dari orang yang terkenal menurut Mily. Contoh misal orang yang terkenal menurut Mily itu adalah @JayaYEA, nah jika @JayaYEA ini merekomendasikan pada salah satu supplier atau memberi testimoninya maka Mily gak ambil pusing, Mily langsung daftar jadi reseller atau dropshipernya, karena Mily yakin @JayaYEA pasti tidak sembarangan merekomendasikan dan memeberi testimoni. Nah buat temen Mily tinggal cari saja siapa orang yang terkenal dan berkompeten dalam bidang bisnis seperti @jayaYEA tadi dan liat juga siapa orang yang dia follow pasti ada salah satu supllier barang yang teman Mily cari.
2.       Coba tanyakan pada reseller atau dropshiper dari supplier tersebut, bagaimana rasanya menjadi reseller atau dropshiper pada supplier tersebut? Apakah produknya banyak yang cari? Apakah marketing kitnya sudah disediakan? Pokoknya tanyakan saja apa yang kamu ingin ketahui, agar reseller yag kita tanyakan tadi mau jawab semua pertanyaan kita, kita order dulu di dia kan gak ada salahnya hehe. Biar reseller tadi gak sungkan juga ngasi semua infonya ya.
 
Dua tips tadi adalah berdasar pengalaman Mily selama menjadi reseller, silahkan diikutin, jika bermanfaat jangan lupa untuk dishare ya.
 
Sebagai penutup Mily mau kasih rekomendasi beberapa nama  supplier yang terbukti bagus dan tidak ada penipuan.
1.       Billionaire store (www.billionairestore.co.id)
2.       @HijabSallyHeart (khusus wanita)
3.       @ZANANAchips
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar