Pages

Senin, 18 Juli 2016

Kenalan sama Facebook Ads

Bisnis online adalah bisnis media yang memerlukan traffic, traffic itu nyawanya bisnis online apalagi bagi bisnis yang baru buka, sangat-sangat butuh traffic!

Di indonesia selain traffic gratis, banyak yang menggunakan sumber traffic berbayar. Yang paling banyak digunakan adalah FB ads (sepengetahuan saya). Apa itu fb ads? fb ads adalah iklan di facebook, jadi kita bisa membayar facebook untuk menayangkan iklan kita di beranda para pengguna facebook.

Facebook memiliki lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia, karena itu banyak yang menggunakan fb ads sebagai sumber traffic mereka.

Kelebihan lain fb ads adalah targettingnya sangat mudah dan metode pembayarannya bisa melalui transfer bank. jadi selain kartu kredit para advertiser di indonesia bisa menggunakan kartu atm, dimana ini sangat membantu karena kita tahu bahwa ada banyak orang yang susah untuk mengajukan permohonan kartu kredit sehingga bisa menjadi hambatan bagi yang ingin beriklan.



Fb ads sangat powerfull untuk mendatangkan traffic yang besar dengan waktu yang cepat. Tapi banyak yang berharap lebih pada FB ads, banyak yang berharap begitu pasang iklan di fb ads langsung terjadi penjualan yang meledak-ledak, padahal kenyataannya tidak.

Meskipun fb ads sangat powerfull, tapi tetap saja fb ads tidak bisa membuat kita kaya dalam semalam. Kebanyakan advertiser di fb ads berhasil setelah melakukan iklan berkali kali, jadi wajar jika iklan kita tidak berhasil pada iklan yang pertama.

Berhasil atau tidaknya iklan kita kembali lagi kepada apa tujuan kita beriklan. Apakah untuk meningkatkan penjualan? Meningkatkan awareness target pasar anda? atau ingin menancapkan  image yang kuat kepada pelanggan anda?

Jadi bagi anda yang baru beriklan hari ini jangan berharap lebih, jika memang ada terjadi penjualan maka syukurilah, tapi jika belum ada penjualan maka jangan menyerah periksa kembali iklan anda, periksa kembali target market anda, apakah sudah pas dengan produk yang anda tawarkan?

Fb ads itu hanya alat yang membantu bisnis kita, jika tidak berhasil jangan salahkan alatnya mungkin ada sesuatu yang salah dalam cara kita beriklan atau ada sesuatu yang terlewatkan dan terlupakan.

Sekian dulu perkenalan dengan FB Ads nya, semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin mulai beriklan di facebook.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar