Pages

Minggu, 24 April 2016

Fix Our Attitude to Survive

Menggapai materi mungkin bukan hal yang sulit, banyak cara dan jalan untuk mendapatkannya, dari cara yang halal sampai yang haram pun ada asal kita mau berdamai dengan nurani kita sendiri. Tetapi bagaimana sikap dan perilaku kita dari sebelum mendapatkannya hingga nanti ketika kita sudah berkelimpahan dengan harta.

Ya yang penting adalah bagaimana attitude kita. Apapun profesi kita sekarang tidak hanya di dalam bisnis, tetapi seluruh profesi membutuhkan attitude yang baik agar bisa bertahan di dalam industri yang sedang kita tekuni. Karena percayalah begitu attitude kita tidak baik maka itu akan dengan cepat menyebar ke seluruh pelaku industri lainnya, dan impactnya adalah kita menjadi tenggelam dalam dunia yang kita tekuni itu.

Mungkin kita hebat dalam pekerjaan kita sekarang, tapi apakah attitude kita juga berbanding lurus dengan kemampuan kita? harusnya sih iya karena bagaimanpun kita harus tetap memiliki attitude yang rendah diri, tidak sombong, dan terus mau belajar, dan terus membagikan ilmu walau hanya sedikit.

Kemarin saya nonton Vlog nya Raditya Dika (Video Blog) dia mengatakan "untuk bertahan dalam industri film (kebetulan dia sedang buat film terbarunya) adalah bagaimana attitude kita terhadap crew, artis lain, pokoknya semua orang yang terlibat dalam pembuatan film, jadilah pribadi yang ramah, dan tidak ngeselin dalam arti jangan sedikit-sedikit merengek dan ngeluh karena semua orang yang terlibat dalam pembuatan film pasti lebih capek dari pada kita. Karena industri film ini sempit kalau attitude kita jelek maka itu akan cepat nyebar dan kita bisa tidak dipakai lagi dalam industri ini".

Begitu juga dengan dunia bisnis, jangan sok-sok an dulu deh. Karena kita ini masih pemula banget dalam dunia ini, jangan sombong dan selalu rendah diri, kalau mau belajar ke orang yang lebih berpengalaman bagaimana sikap kita, dan kita harus bisa menempatkan diri. Jangan langsung main todong saja, menuntut ilmu juga ada attitudenya agar mereka yang lebih berpengalaman mau membagikan semua ilmu yang dia punya.

Percaya deh, dengan attitude kita baik kepada rekan bisnis, konsumen, karyawan, dan semua orang itu akan menjadi investasi kita di masa yang akan datang jika kita mengalami kesusahan, karena siapa sih yang gak mau nolong orang yang baik dan ramah? 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar