Pages

Minggu, 03 Juli 2016

Ledakan Bisnis Online

Banyak yang memprediksi di tahun 2016 ini, menjadi tahun yang baik untuk bisnis online atau lebih tepatnya bisnis e-commerce. Seperti komentar Menteri Perdagangan "Masyarakat akrab dengan smartphone, kita bisa lakukan revolusi smartphone bahkan dengan main sosial media. Harus semakin progresif dan semakin modern. Semakin giat membuka peluang, menjalin hubungan dagang, menggarap peluang dagang dengan luar," 

Ya memang ledakan pengguna smartphone yang begitu cepat membuka peluang bagi kita untuk berbisnis secara digital jika ingin terus maju dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada. Jangan sampai ketinggalan atau tidak mau berubah dan peluang yang ada di depan mata menjadi hilang dan sia-sia.

Sedangkan Menkominfo memprediksi nilai transaksi E-commerce di tahun 2016 mencapai USD4,89 milliar meningkat dari USD3,56 milliar di tahun 2016. Dari sekian milliar USD nilai transaksi E-commerce tersebut sudah berapa miliar yang masuk ke rekening kita? Masih ratusan ribu sampai jutaan rupiah ya? atau malah belum ada sama sekali? Hehe.

Sayang kita cuma jadi penonton atau konsumen dengan nilai transaksi yang sangat fantastis itu. Kita juga harus menjadi pemain sehingga bisa kecipratan sedikit USD yang tadi disebutin itu hehe. 

Jadi masih ada alasan untuk tidak buka toko online? Sedangkan peluang yang sangat besar sudah menhampiri kita, tinggal kitanya saja sekarang mau mengambil kesempatan ini atau tidak.

Alasannya masih gak punya modal? Yakin gak punya modal, klasik banget sih buktinya bisa baca artikel ini, pasti punya koneksi internet dong, nah itu bisa dijadikan modal awal, di yukbisnis.com buka toko online gratis dengan nama domain kita sendiri, jadi seperti punya kita sendiri, walaupun gratis tapi sangat worth it. Terus apa yang mau dijual? Di internet ada banyak barang grosiran, atau kalau bener-bener gak punya modal bisa dropship aja. Masih ada yang tanya apa itu dropship? Usaha cari di internet.

Masih beralasan? Berarti memang kita tidak mau tumbuh dan tidak mau maju untuk kebaikan kita sendiri. Sudah dikasi tau caranya begini begitu tapi belum action juga, keterlaluan hehe. Atau terus-terusan nanya tanpa action yah mendingan kelaut aja deh, percuma juga di jawab kalau tidak dipraktekkan ya gak akan pernah nyambung kalau belum praktek, praktek dulu nanti sambil jalan pasti ngerti, yang banyak nanya bilang gak ngerti ini itu pasti belum praktek.

Udah jangan beralsan action sekarang atau tidak sama sekali dan lupakan impian untuk jadi pengusaha online.



Kopdar Akbar Yukbisnis di Bali 16-18 agustus, daftar disini >> http://yuk.bi/t22181 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar